Beranda ---- Wawako Emzalmi: Agar Masyarakat Sadar Tertib Berlalulintas

Wawako Emzalmi: Agar Masyarakat Sadar Tertib Berlalulintas

84
0
BERBAGI

PADANG (PN)—Pemerintah Kota Padang mendukung penuh gerakan Operasi Simpatik Singgalang 2017. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dan menekan jumlah angka kecelakaan di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi didampingi Waka Polres Padang AKBP Tommy Bambang Irawan, saat melepas peserta Off Road Komunitas Jeep Padang di depan kantor Polresta Padang, Minggu, 12 Maret 2017.

Dikatakan Emzalmi, dengan terlibatnya kelompok masyarakat pecinta otomotif sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas, akan lebih memaksimalkan peran masyarakat dalam sosialisasi Operasi Simpatik Singgalang 2017 yang digelar Kepolisian ini.
“Pemko Padang sangat mendukung kegiatan ini. Dan kita akan mensosialisasikan disetiap kegiatan yang kita lakukan di tengah-tengah masyarakat, agar kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas semakin baik dari hari ke hari,” ujar Emzalmi.

Disamping itu, Operasi Simpatik Singgalang 2017 juga melibatkan Dinas Perhubungan Kota Padang sebagai mitra kerja kepolisian dibidang lalu lintas.

Sementara itu, Waka Polresta Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan mengatakan, pelaksanaan Operasi Simpatik Tahun 2017 kali ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, yaitu masyarakat yang melanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas. Seperti, melawan arus lalu lintas, khususnya kendaraan motor (R2), pelanggaran rambu–rambu lalu lintas, dan pelanggaran batas kecepatan.

“Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi,” ujar Tommy.

Lebih lanjut dijelaskan, operasi simpatik bertujuan agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya; meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas; menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Operasi ini digelar dari tanggal 1-21 Maret. Dan, kita mengucapkan terimakasih atas kerjasama Komunitas Jeep Padang sebagai pelopor kegiatan operasi simpatik ini. Semoga kegiatan off road di kawasan belakang SMA 16 Kuranji berjalan lancar,” kata Waka Polresta Padang tersebut. (LL/Bs)

LEAVE A REPLY