Beranda ---- Walikota Mahyeldi Akui, Keberhasilan Dirinya Tak Terlepas dari Peranan Media Online

Walikota Mahyeldi Akui, Keberhasilan Dirinya Tak Terlepas dari Peranan Media Online

108
0
BERBAGI

PADANG (PN)—Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengakui, keberhasilan dirinya selaku kepala daerah tak terlepas dari peranan media online dalam penyebarluasan berita secara cepat ke khalayak luas.

“Percepatan pemberitaan oleh media online juga berdampak pada percepatan evaluasi dan pembenahan kinerja kami beserta jajaran selaku pemerintah daerah,” ujar Mahyeldi dalam kesempatan temu silaturahmi dan diskusi dengan segenap anggota dan pengurus Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) di kawasan Aie Dingin, Koto Tangah, Padang, Selasa (13/2/2018).

Bahkan, lanjut politisi PKS tersebut, berkat pemberitaan media online Kota Padang saat telah menjadi pembicaraan bahkan diperhitungkan di tingkat nasional maupun internasional, yang berdampak terhadap kemajuan di segala sektor, yang paling kasat mata adalah peningkatan kunjungan wisata ke Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya.

Ia juga mengakui, media atau pers selaku lembaga kontrol sosial serta pengawasan eksternal bagi pemerintah, punya daya lecut yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pemerintah yang baik tentunya selalu berkeinginan meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. Di sinilah fungsi media, sebagai cermin yang objektif bagi pemerintah untuk evaluasi diri dan kinerja. Plus minus kinerja dirinya beserta jajaran menjadi terukur, salah satunya berkat pemberitaan media online yang tersebar luas tanpa batas.

Ketua IKW, Ecevit Demirel yang akrab disapa “ede”, menilai, kepemimpinan Walikota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Emzalmi cukup sukses dalam memajukan Kota Padang. Perubahan ke arah lebih maju dapat dilihat dari penataan pantai Padang, pembangunan Pasar Raya Padang dan masih banyak lagi.

Ia juga mengapresiasi atensi yang ditunjukkan Pemko Padang selama ini terhadap media online, salah satunya dengan memaksimalkan fungsi jajaran humas dalam mengakomudir praktisi media modern ini dalam aneka kegiatan berkaitan jurnalistik di lingkungan pemko.

Namun demikian, ia juga berharap, jalinan kemitraan yang telah terjalin baik selama ini menjadi lebih baik lagi. Apalagi keberadaan dan keunggulan media online untuk percepatan penyebaran informasi telah sama-sama dirasakan, dibuktikan dengan sederet prestasi dan penghargaan yang diterima oleh kepala daerah beserta jajaran.

“Untuk kompensasi kerjasama, sudah saatnya ditingkatkan. Jika diukur, kontribusi media online untuk pencitraan dan menggaet prestasi bagi kepala daerah jauh lebih besar ketimbang media cetak,” paparnya.

Setelah 3 tahun 9 bulan menjabat walikota, ini kali pertama Mahyeldi mengundang IKW yang baru berusia 1,5 tahun untuk temu silaturahmi sekaligus berdiskusi.

Menurut Mahyeldi, dirinya merasa tergugah untuk lebih dekat dan mengenal IKW yang sejauh ini dinilainya telah cukup punya kiprah dalam menggalang kekompakan dan rasa kebersamaan antar insan seprofesi.

Pada kesempatan itu, Walikota Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, khususnya kepada rekan-rekan pers yang berhimpun dalam wadah IKW.

Turut mendampingi Walikota Mahyeldi, Kasubag Pemberitaan Sekko Padang yang juga Penasehat IKW, Tafrizal Chaniago, serta seorang staf Humas, Davit. (ape/rki)

LEAVE A REPLY