Beranda ---- Upayakan Cipta Kondisi Kamtibmas, BPI Jatim Segera Temui Kapolda & Panglima Kodam...

Upayakan Cipta Kondisi Kamtibmas, BPI Jatim Segera Temui Kapolda & Panglima Kodam V Brawijaya

35
0
BERBAGI

JATIM (PN)—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada atau Pemilukada) yang akan dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif setempat yang memenuhi syarat, pastinya diperlukan pengkondisian dan pengkondusifan yang maksimal. Termasuk kenyamanan, ketenteraman dan keamanan tentunya.

Dalam hal ini, dituntut kerjasama dan kesinergian beberapa pihak termasuk antar lembaga untuk sama-sama intens dan peduli akan artinya kenyamanan agar kondusif. Demikian disampaikan Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia), TB Rahmad Sukendar, ditemui Jayantara News, Senin (19/2), saat berkunjung ke Sekretariat BPI wilayah Jawa Timur.

Menyikapi hal itu, ujar Ketum BPI yang didampingi Ketua Wilayah, Ir Budiman dan Ketua Harian BPI KPNPA RI Jawa Timur, H Gunawan, ST mengungkapkan,” dalam waktu dekat, kita akan mengadakan kunjungan dan menemui Kapolda Jawa Timur dan Panglima Kodam V Brawijaya dalam rangka menyatakan sikap memberikan dukungan kepada POLRI dan TNI.

“Selain itu, dalam kunjungan tersebut, akan kita hadirkan Forum Ulama dan Tokoh Agama BPI KPNPA RI”.

Rahmad menegaskan, kita akan menemui beliau-beliau untuk secara bersama-sama ikut serta dalam mengamankan Pemilukada yang damai di Provinsi Jawa Timur.

Di samping itu, kata Ketum BPI ini, sudah ada instruksi kepada BPI KPNPA RI di 13 Kota / Kabupaten untuk memberikan pencerahan kepada warga masyarakat dalam hal Cipta Kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Apalagi, lanjut Ketum, maraknya masalah faham radikalisme dan adu domba umat, itu yang perlu diantisipasi,” tegasnya.

Untuk itu, peran serta Forum Ulama dan Lintas Agama BPI KPNPA RI Provinsi Jawa Timur sangat diperlukan. Dan dalam hal ini, BPI KPNPA RI wilayah Jawa Timur, menyatakan sikap siap untuk menangkal ajaran Faham Radikalisme yang dikhawatirkan akan memecah belah umat. Intinya, pesan Rahmad, bahwa Pilkada mendatang harus aman, nyaman, damai, ‘Jurdil dan tanpa SARA’!. (Red)

LEAVE A REPLY