Beranda ---- Tangkap Tersangka Penganiayaan, Polisi di Padang Dikeroyok Massa

Tangkap Tersangka Penganiayaan, Polisi di Padang Dikeroyok Massa

189
0
BERBAGI

PADANG (PN)—Maksud hati hendak mengamankan salah seorang pelaku penganiayaan, nasib nahas harus diterima oleh Ipda Syafwal, Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim), Polsek Pauh. Dirinya dikeroyok oleh massa di kawasan Koto Parak, RT 02 RW 02 Kanangan, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (7/1/2018) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kejadian berawal, ketika Cap, begitu Syafwal disapa bersama dua orang anggotanya, Bripka Jumadi Rais (35) dan Brigadir Yongki Syahputra (31) hendak mengamankan pelaku penganiayaan yang bernama Danil di salah satu lokasi pesta pernikahan yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Ketika pelaku hendak diamankan, salah seorang masyarakat meneriaki ketiga polisi tersebut dengan kata-kata “maling”. Mereka kemudian dikepung oleh puluhan orang dan berhasil menyandera mantan Kanit Reskrim Polsek Padang Barat ketika lari ke tengah sawah. Oleh salah anggota lainnya, Bripka Jumadi Rais dan Brigadir Yongki kemudian melepaskan tembakan dengan mengatakan bahwa mereka adalah polisi,” terang Kapolresta Padang, Kombes Chairul Aziz.

Lanjut Kapolres, saat ini Syafwal masih dirawat secara intensif di Semen Padang Hospital (SPH) untuk mendapatkan perawatan di bagian kepalanya yang diduga dipukuli menggunakan batu dan kayu oleh puluhan orang tersebut.

“Polisi saat ini masih memburu pelaku penyerangan tsecara bersama-sama terhadap anggota Polri tersebut,” tambahnya. [Red]

 

 

 

 

 

Sumber : redaksisumbar.com

LEAVE A REPLY