Beranda ---- Mahyeledi Dan Hendri Sapta Mendatangi KPU Kota Padang, Ratusan Masyarakat Antusias Tunggu...

Mahyeledi Dan Hendri Sapta Mendatangi KPU Kota Padang, Ratusan Masyarakat Antusias Tunggu Kedatangan Mereka

150
0
BERBAGI

PADANG (PN)—Hari ini Rabu (10/1/2018) pasangan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah dan Hendri Sapta mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Padang.

Kedatangan pasangan Paslon Mahyeldi Ansyarullah – Hendri Sapta untuk serahkan berkas kelengkapan dokumen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Padang sebagai pasangan calon walikota dan Wakil Walikota.

Kedatangan paslon yang diringi para relawan dan partai pendukung guna mendaftar sebagai calon orang nomor wahid dikota padang untuk periode 2019 sampai 2024 nanti.

Sebelum sampai di KPU Kota Padang, paslon ini diawali dengan iringan rombongan partai pengusungnya. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Rombongan beserta atribut berjejeran, mulai dari Masjid Nurul Iman melewati jalur dua By pass padang menuju kantor KPU di Gunung Sarik.

Mahyeldi Ansyarullah saat orasi bersama Hendri Sapta menyebutkan siap melanjutkan roda pemerintahan Kota Padang ke depan bersama dengan masyarakat Kota Padang.

“Kita telah bersama sama dari Mesjid Nurul Iman sampai di KPU Padang dan kedepannya kita akan tetap bersama membangun kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Dari pantauan awak media di lapangan, Pasangan Mahyeldi dan Hendri Sapta sampai di KPU Padang sekitar jam 10.30 WIB, yang di antar oleh ratusan pendukungnya, segenap anggota DPRD Padang dari PKS dan PAN turut hadir dalam iring-iringan tersebut. Dan dalam rombongan iring-iringan ini turut juga di hadiri oleh Leo Nardi Harmaini yang merupakan anggota DPD-RI.

Sesampai di KPU Padang, paslon Wako dan Wawako ini telah di tunggu oleh ratusan masyarakat yang sengaja berkumpul sejak pagi, sembari meneriakkan yel-yel “lanjutkan dan menangkan”.

Setelah melakukan registrasi, kedua bapaslon menempati kursi yang telah tersedia dan selanjutnya pihak KPU menyampaikan teknis pendaftaran.

Candra Eka Putra, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang menjelaskan “proses pendaftaran pasangan calon wajib dengan penyerakan dokumen persyaratan calon, seperti SK dari parpol”

“Dan selanjutnya persyaratan pencalonan dicek oleh semua komisioner secara bergantian. yang bertujuan untuk meneliti keabsahan isi rangkap dokumen”. Jelasnya

Sementara itu , Ketua KPU Kota Padang, Muhammad Sawati, di Kantor KPU Kota Padang, mengatakan “Berkas yang diserahkan kepada KPU sudah lengkap dan sah. Selanjutnya tim akan meneliti lebih lanjut berkas tersebut,” ujarnya.

Tambahnya, setelah pemeriksaan dokumen, pasangan tersebut harus mengikuti tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 mendatang di RSUP M Djamil Padang.

Disisi lain, Hedrik Sikumbang alias Hen Pakan selaku Wakil Ketua dari DPD Partai PAN Kota Padang pada kesempatan itu mengatakan, akan memberikan dukungan sepenuhnya pada paslon tersebut sebagai Walikota dan Wakil Kota Padang.

” Kami akan dukung penuh paslon tersebut, dan berharap ditangan mereka lah kemajuan kota yang kita dapat dilanjutkan” tutur Hen Pakan. (ap)

LEAVE A REPLY