Beranda ---- Dugaan Ijazah Palsu Anggota DPRD Padang, Yendri Rusli : Proses Penyidikannya Lamban

Dugaan Ijazah Palsu Anggota DPRD Padang, Yendri Rusli : Proses Penyidikannya Lamban

54
0
BERBAGI

PADANG (PN)–Setelah sekian lama menunggu, kasus dugaan ijazah palsu Erisman, anggota DPRD Kota Padang masih belum diproses, akhirnya Yendri Rusli SPd mendatangi Polda Sumbar untuk mempertanyakan proses penyidik kasus tersebut, Rabu (9/8).

“Proses penyidikan terhadap kasus dugaan ijazah palsu ini berjalan lamban, karena per tanggal 18 Juli 2017 baru diterimanya surat pemberitahuan dimulainya penyidikan oleh penyidik.

Padahal, pada tanggal 27 Mei 2015 ia sudah menerima pemberitahuan yang sama dari penyidik, keluh Yendri saat jumpa pers kepada wartawan, Rabu (9/8) di Padang.

Secara gamblang Yendri mengatakan, “Dasar dilaporkannya kasus ini karena kecintaannya terhadap dunia pendidikan. Apalagi Kota Padang sebagai kota pendidikan tentunya harus dijaga, jangan sampai ternodai.

“Kami tidak ingin, pejabat di daerah ini malah mencoreng dunia pendidikan dengan penggunaan ijzah palsu untuk mendapatkan jabatan, tegas Yendri lagi.

Untuk itu, sebagai pelapor meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus ini, agar ada kepastian hukum”, tekannya.

Apabila kasus ini dilakukan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3), maka selaku pelapor akan mempraperadilkan.

“Secepatnya saja di-SP3-kan atau buktikan kebenarannya di pengadilan, ” ucap Yendril yang akrab di sapa “Ayi” dengan semangat.

Sebagaimana diketahui, Yendri Rusli melaporkan penggunaan ijazah palsu yang diduga dilakukan oleh Erisman dengan laporan Polisi Nomor: LP/218/IX/2014/SPKT Sbr, tanggal 3 September 2014. Erisman merupakan mantan Ketua DPRD Kota Padang yang baru saja diganti oleh Partai Gerindra dengan Elly Thrisyanti.

#PN01

LEAVE A REPLY