Beranda ---- Bom Bekasi, 1 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Jateng Perakit Peledak

Bom Bekasi, 1 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Jateng Perakit Peledak

115
0
BERBAGI

Jakarta (PN)— Polisi juga menangkap 1 orang lain di Jawa Tengah terkait temuan bom di sebuah rumah yang terletak di Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Terduga teroris yang ditangkap itu adalah seorang laki-laki.

“Pukul 18.15 WIB telah dilaksanakan penangkapan terhadap SY alias Abu Izzah di daerah Sabrang Kulon, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah,” ujar Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto kepada wartawan, Sabtu (10/12/2016).

SY merupakan perakit bom yang kemudian dibawa ke Jakarta oleh tersangka lain bernama N Solikhin (NS). Bom tersebut rencananya akan diledakkan besok di objek vital.

“Tersangka SY, orang yang merakit bom yg dibawa oleh S ke Jakarta. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” imbuh Rikwanto.

NS ditangkap polisi di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur bersama seorang rekan berinisial AS. Sementara itu yang diamankan di lokasi bersama bom berbentuk panci adalah seorang perempuan berinisial DYN.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes RP Argo Yuwono sebelumnya menyebut bom yang ditemukan di Bintara Jaya VIII, Bekasi punya bobot 3 kg. Bom ini memiliki daya rusak ledakan mencapai radius 300 meter.

“Kalau ini misalnya dinyalakan kecepatannya dari tempat peledakan dari bahan ini 4.000 km/jam jadi cepat sekali dan ini kalau meledak radius 300 meter itu hancur semua dan barang ini akan diledakan besok pagi rencananya,” terang Argo.

 

 

 

 

 

 

Sumber: detikNews

LEAVE A REPLY