Beranda ---- Ba Ria Vung Tau dan Padang Punya Pojok Promosi

Ba Ria Vung Tau dan Padang Punya Pojok Promosi

67
0
BERBAGI

VIETNAM (PN)— “Sister City” antara Kota Padang dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam, semakin terjalin erat. Dalam kunjungan ke Ba Ria Vung Tau, Rabu (17/5), Walikota Padang dan pemerintah setempat saling sepakat di berbagai bidang.

Salah satu kesepakatan yang terjalin antara Padang dengan Ba Ria Vung Tau yakni keberadaan pojok promosi daerah. Padang mendapatkan pojok promosi di Ba Ria Vung Tau, demikian juga sebaliknya.

“Pojok promosi ini penting bagi peningkatan kunjungan wisatawan kedua daerah (Padang dan Ba Ria Vung Tau),” jelas Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Rabu itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi yang ikut bersama rombongan ke Vietnam menyebut, kehadiran pojok promosi Kota Padang di Ba Ria Vung Tau cukup berdampak positif dan menguntungkan. Sebab, selama ini Ba Ria Vung Tau selalu dikunjungi wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Perancis dan negara-negara eropa lainnya selalu singgah ke Ba Ria Vung Tau. Tingkat kunjungan ke provinsi ini sekitar 7 juta orang pertahun. Ini tentu sangat menguntungkan dengan berdirinya pojok promosi kita di sini. Nantinya turis yang datang ke Ba Ria Vung Tau akan mengunjungi pojok promosi kita dan tentu berkeinginan untuk datang ke Padang,” ungkap Medi.

Medi mengatakan, pojok promosi Padang berada di tempat strategis di Ba Ria Vung Tau.

“Sebenarnya waktu itu pemerintah setempat cukup kaget juga mengenai tawaran pojok promosi yang disampaikan Walikota Padang,” ujarnya.

Padang menawarkan dua titik lokasi pojok promosi bagi Ba Ria Vung Tau di Padang. Yakni di Tourism Information Centre (TIC) yang ada di halaman bekas Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang yang menghadap ke jalan Diponegoro.

“Serta di salah satu tempat di Pasar Raya yang baru dibangun,” beber Medi.

Dalam operasionalnya nanti, pojok promosi Padang dioperasionalkan oleh staf dari Ba Ria Vung Tau. Mereka akan dilatih di Padang. Sedangkan yang mengoperasionalkan pojok promosi Ba Ria Vung Tau di Padang adalah staf Pemko Padang yang dilatih oleh Provinsi Ba Ria Vung Tau.

Selain membahas tentang pojok promosi, dalam kunjungan Walikota Padang ke Ba Ria Vung Tau, Vietnam itu juga dibahas banyak hal. Sebanyak lima poin penting disepakati. Sehingga kedua daerah dapat saling bergandengan tangan dalam kemajuan daerah.(Charlie)

LEAVE A REPLY